Selasa, 02 Februari 2016

Membuat Tahu Sampai Jadi Kakek Hingga Benar-Benar Jadi Tahu

Berawal dari rasa ingin mencoba hal-hal baru, akhirnya saya belajar bikin Tahu, sampai benar-benar jadi Tahu. Dari yang hanya melihat-lihat doang, akhirnya saya ikutan juga ngambil peran jadi tukang bikin tahu. Di salah satu daerah produsen tahu di Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah. Ada salah seorang pengusaha Tahu tradisional.

Selasa, 12 Januari 2016

Otak Orang Indonesia Mirip Otak Agen Rahasia

Judulnya aja udah bikin penasaran ¿ kok bisa gitu ya ¿
ni gua kasitau yah. orang Indonesia itu emang pinter dan cerdas. tapi yang bikin terlihat bodoh adalah seringkali sesama teman aja berusaha saling menjatuhkan. padahal untuk menjadi lebih hebat dari orang lain itu kan bisa membuat karya yang lebih hebat dari orang lain. itulah  persaingan.

Senin, 04 Januari 2016

Musuh Yang Tak Pernah Bermusuhan

Sebuah ungkapan jiwa yang tak begitu berada
Yang tidak pernah menyadari hadirnya
Tak akan mudah untuk memahami mereka
Bahkan orang yang mengalami pun belum tentu kenal muka
Meskipun setiap saat menjadi dan berada dalam diri manusia

Jumat, 25 Desember 2015

Mendapat Keuntungan Dari Kesalahan Orang Lain

Kesalahan pertama yang dibahas oleh buku ini adalah :

Mens sana in corpore sano, ‘Di dalam tubuh yang sehat, hadir jiwa yang sehat’. Pepatah ini sudah berumur ribuan tahun dan terus saja diajarkan guru pendidikan jasmanikepada anak-anak SD. Menurut Jaya Suprana, pepatah ini keliru. Lihat aja orang sakit jiwa, banyak di antara mereka bertubuh sehat, tapi jiwanya sakit. Atau, para kriminal yang fisiknya rata-rata sehat dan bahkan kuat, tetapi jiwanya sakit. Kekeliruan semacam ini banyak kita temukan dalam kehidupan ini. Benar nggak?