Keanehan Ketika Menyebut Nama Sendiri


Sebelumnya saya  mau nanya dulu neh, apa kamu pernah ngerasa ada yang aneh saat menyebut nama diri sendiri? …nggak? kalo gitu,coba deh kamu ucapin sekali lagi! … tuu, aneh kan?  mau tau alasannya nggak ?  Kalo nggak mau tau, silahkan klik tanda X warna merah di pojok kanan atas layar gadget kamu !

Masih baca juga ? hmm.. ya udah, mumpung saya orangnya baek hati kita langsung aja ke TKP !
cerita sebelumnya. Pada suatu ketika,, ada seorang cewek yang nanya nama saya. ciee.. Saat itu memang saya baru pertama kali kenalan sama cewek.  Cerita ini terjadi ketika saya masih SMP, Namun saya baru sempat mendokumentasikannya ke dalam sebuah kata kata. :D
“Boleh kenalan nggak ?” kata si cewek mengawali kisah drama ini. “ Boleh” jawabku melanjutkan drama.

Awalnya sih biasa aja, tapi pas si cewek nanya lagi “Namanya siapa?”  Aneh banget ketika mau nyebut nama. Mungkin karena nama saya yang agak jadul bin katro kali ya ?

Ahirnya dengan refleksnya saya bilang aja “ini nama saya” sambil nunjukin nametag yang nempel di seragam sekolah saya.  JREEENGGG..  Si cewek langsung diam. Mungkin dia mikir ada juga cowok yang seperti saya ini. Waktu itu saya nyesel banget udah melakukan hal itu, sampai sekarang masih nyesel juga.

Ahirnya,, aahh,, saya nggak mau lagi lanjutin ceritanya, toh juga  ENDingnya nggak seperti di film film, nggak bahagia banget lah pokoknya. Dan saya juga yakin kamu nggak akan  mau dan nggak akan tahan membacanya.

Setelah saya pikir pikir, dan ini dia alasan munculnya perasaan aneh ketika menyebut nama sendiri versi saya sendiri tapi :

1. Karena pengaruh pergaulan sehari hari yang kebanyakan menggunakan nama panggilan atau nama samaran.

2. Karena kita sendiri yang mendukung terjadinya alasan pertama diatas.
Maksudnya, kita malah lebih senang menggunakan nama panggilan atau nama samaran.

3. Karena orang di sekitar kita yang malah mendukung kita untuk melakukan alasan kedua.
Artinya, orang di sekitar kita mendukung untuk lebih senang lagi menggunakan nama panggilan tersebut.

4. Karena kita bukan anak kecil lagi. maksud saya mungkin cuma anak kecil aja yang nggak ngerasa aneh ketika menyebut nama diri sendiri. Coba aja kamu simak anak kecil kalo lagi ngomong! saya pernah denger ponakan saya ngomong waktu lagi baca koran olahraga  “PAH,MAH, RANI MAU MAINAN ITU” katanya sambil nunjuk benda yang lagi diangkat sama atlet angkat besi.  Percaya nggak ? sama, saya juga nggak.

oke, sekarang kamu tau kan apa yang harus kamu lakukan?
Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 komentar

Kok, aku nggak ngerasa aneh ya nyebut nama sendiri. Kalo ngomong sama kakak atau mama atau keluarga lainnya dan ngomongnya pakek kata 'aku' berasa gak sopan gitu.

Balas
avatar
Anonim

Yg dia maksud ngomong sama seumurannya. Kalau ngomongnya sama orang tua atau sama adek yg masih kecil saya rasa masih wajar. Tp kalau ngomongnya sama temen atau lebih parahnya rekan kerja itu aneh dan bikin ilfeel

Balas

Tinggalkan tanda bahwa anda pernah ada disini dengan berkomentar !

Klik aja seikhlasnya