Cara Membuka Lock Kode Samsung Galaxy


Ini dari pengalaman pribadi saya yang pada waktu seorang teman meminta saya membetulkan hape samsung Galaxy S III nya yang katanya nggak bisa dibuka kunci layarnya. saya sebenarnya sedikit bingung kok dia nanya saya? padahal saya bukan montir hape.

Tapi berhubung pada waktu itu sudah tanggal tua, yaah saya terima, kali aja keajaiban datang. setelah beberapa lama, gak bisa juga. ahirnya saya pergi ke mbah google, disitu saya dapat caranya.

(mohon maaf buat pemilik blog yang lupa saya simpen alamatnya)
Untuk mengatasi masalah ini, kita harus melakukan factory reset handphone.Factory reset adalah mengembalikan seluruh setting handphone ke settingan awal seperti kita beli handphone baru dengan kata lain akan menghapus semua aplikasi yang terinstall dan juga data, seperti contact, phonebook, SMS, dll.

Untuk mengetahui bagaimana cara melakukan factory reset, silahkan simak langkah-langkahnya:
1. Pastikan baterai handphone masih cukup banyak atau full
2. Matikan handphone Samsung Galaxy anda
3. Tekan tombol POWER dan VOLUME UP secara bersamaan, jangan dilepas selama beberapa saat, tunggu sampai muncul logo Samsung
4. Anda akan masuk ke menu Recovery Mode
5. Tekan tombol volume kebawah hingga posisi kursor berada di tulisan “wipe data/factory reset”
6. Tekan tombol HOME
7. Pilih yes (for all user)
8. Reboot

Setelah itu handphone akan restart dan Samsung Galaxy akan kembali ke settingan awal pabrik.
Tapi setelah saya coba pada Samsung Galaxy Pocket, datanya yang hilang cuma akunnya aja, sedangkan yang lain masih utuh kata temen saya.

Jika anda sudah melakukan langkah-langkah di atas namun handphone anda masih belum bisa dibuka, saran saya silahkan bawa ke Samsung Center terdekat.

Terima kasih sudah berkunjung. Kapan kapan mampir lagi ya !
Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

7 komentar

sudah saya coba tetapi tidak bisa jga...??

Balas

tipe gadgetnya samsung apa gan ?

Balas

law samsung young GT-S5360 gmn???
mana batrainya low lg...
d carger gak masuk2

Balas

kok gk bisa sih? saya sudah coba 2x gak bisa jg tipenya s5360 young

Balas

mungkin tipe S5360 gak cocok. trima kasih !

Balas

coba pakein batre yang lain (normal) / gak ngedrop !

Balas

kalo gak bisa juga tekan :

> tombol Volume Up, Power , tombol Home

Pasti bisa

Jadi ada 3 tombol

Semoga bermanfaat

Balas

Tinggalkan tanda bahwa anda pernah ada disini dengan berkomentar !

Klik aja seikhlasnya