Semangat dan Batasan Diri



Kata semangat memang bukanlah hal baru yang kita dengar. Tapi tak dapat dipungkiri bahwa semangat dapat membuat orang yang mendengarnya menjadi lebih kuat. Secara fisik maupun secara mental.
semangat merupakan hal yang positif, karena mampu menggerakkan hati, fikiran dan batin seseorang untuk merasa lebih. Bahkan semangat mampu mengalahkan letih. ***Semua orang juga udah tau kaleee***

Semangat adalah salah satu hal yang bisa bertahan lama. Dari dulu sampai sekarang, sudah berapa kali semangat merubah seorang yang hampir putus asa hingga mereka dapat bangkit kembali, bahkan dari titik nadir (terendah) sekalipun.

Tak terbayangkan betapa besar semangatnya orang orang yang biasa memberikan semangat kepada orang lain.

Namun, dibalik hal itu, seseorang yang biasa memberi semangat kepada orang lain juga tentu membutuhkan semangat dari orang lain. Karena sampai disitulah batasan seorang pemberi semangat.

Semangat akan sangat terasa manfaatnya ketika seseorang sudah mencapai batasan diri. Baik batasan terendah maupun batasan tertinggi.

Ketika seorang mencapai batasan terendah, semangat mampu membalikkan keadaan, apabila seseorang memilikinya dan mempergunakannya.

Ketika seseorang mencapai batasan tertinggi, semangat terasa sudah bekerja dengan benar seperti yang diinginkan pemakainya.

Belum ada peneliti yang mampu menjelaskan dari bagian otak mana semangat ini berasal.Karena semangat bisa berasal dari dalam diri seseorang, bahkan bisa juga berasal dari orang lain. Ini menandakan bahwa semangat itu bisa ditransfer dari satu otak manusia kepada otak manusia lain, melalui proses sosial. Namun proses ini akan berjalan lancar apabila sang penerima menyetujui terjadinya proses itu.

Proses ini bisa dikategorikan sebagai salah satu bentuk interaksi sosial yang dinamakan Sugesti.
Mungkin bagi sebagian orang akan mengira bahwa sugesti hanya bisa dilakukan oleh orang orang tertentu saja. Padahal semua orang bisa melakukannya.

Oleh karena itu, mulai sekarang, berikanlah orang lain sugesti (semangat) yang positif demi kebaikan. Karena secar tak sadar kebaikan itu juga akan anda rasakan dalam diri anda sendiri.

Secara tidak sadar anda juga telah menerima sugesti dari saya untuk melakukan hal baik. Jadi,,, tolong diterima dengan baik  ya !!! Dan jangan lupa sebarkan kebaikan ini.

Dirgahayu Indonesia yang Ke-70  ツ

Sumber gambar :  imqrum.net
Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Tinggalkan tanda bahwa anda pernah ada disini dengan berkomentar !

Klik aja seikhlasnya