Tren dan Cara Bikin Iklan Kekinian


Ada ada aja cara orang jaman sekarang bikin iklan. Mungkin karena pemirsa sekarang udah bosen nonton iklan melulu. Karena biasanya kalo film kesukaan belom mulai (lagi iklan), kita sering pindah pindah channel. Iklannya gak ada yang nonton. Jadi sekarang para perusahaan iklan memulai cara cara kreatif buat bikin iklan mereka dilihat oleh pemirsa, antara lain :

Pertama dan yang terbaru ada di film film sinetron sekarang. dalam akting mereka menyisipkan ruang iklan buat pengiklan yang tertarik masang iklan disitu. Jadi pas udah tayang, seperti aktor (pemainnya) syuting di bawah billboard besar gitu. iklan kayak gini emang bikin cepet dilihat. Tapi bikin filmnya gak menarik lagi buat ditonton.
Ke-Dua yaitu menyisipkan iklan di layar pemirsanya. Jadi pas iklannya tayang, layar televisi (acaranya) jasi mengecil. Dan disamping kiri, kanan, bawah (biasanya) muncul iklan iklan. Ganggu banget. Apalagi buat yang streaming-an pake notebook ato yang tipinya kecil.
Ke-Tiga yaitu di situs situ web biasanya masang iklan iklan yang kategori dewasa. Bikin besar, bikin panjang, bikin tahan lama dan sejenisnya. Memang tak senonoh namun bayarannya lumayan. pemilik situs biasanya tak mempertimbangkan masa depan generasi muda penerus bangsa. Yang dipikirin cuma duit.
Ke-Empat yaitu menggunakan pemainnya langsung. Jadi di beberapa adegan film, pemainnya disempatkan menggunakan brand brand yang disediakan oleh pengiklan. Misalnya : pas aktingnya telpon, kamera akan mengambil gambar merek dan jenis apa telpon yang digunakan. terkesan biasa, tapi membutuhkan keahlian dari pemain. Tipe iklan seperti ini terlihat lebih profesional. Iklan kayak gini bayarannya (harusnya) paling besar karena iklannya juga menjadi permanen dan menjadi bagian dari film. Film film box office juga biasanya pake iklan ini.

 Ada juga sekarang istilahnya "Youtub lebih dari tv" nih baca disini : Sekarang Youtuber = Penipu
Ke-Lima ini biasanya berbentuk poster yang ditaruh/ditempel di kaca belakang mobil. sering dipake kampanye calon wakil wakil rakyat. Tapi jenis ini udah lama, jadi gak masuk dalam daftar cara bikin iklan kekinian ini. Maaf yah !!!
Ane juga punya cara kreatif bikin iklan. Dan ini belum pernah digunakan oleh siapapun sampe sekarang. Jadi ini adalah ide ane sendiri.
1. Jadi ane bikin Kaos-kaos yang modelnya mengikuti tren kekinian. Namun bedanya adalah pada gambarnya, dibikin (di sablon) yang ada tulisan buat iklannya di belakang kaosnya. Maksudnya dibikin kayak billboard gitu deh. Trus yang mau pasang iklan di sana boleh aja hubungin nomor yang tertera di situ.
Gambarnya belom ada tapi kurang lebih kayak gini :
Pasang Iklan Disini
(KOTAK IKLAN)
Hub : 08*****
2. Ane juga mau bikin tempat iklan di media plat nomor kendaraan. Bahannya dari LCD. Selain nampilin nomor plat kendaraan, juga bisanampilin iklan. Lumayan kan ?
Sumber gambar : CNN Indonesia
Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Tinggalkan tanda bahwa anda pernah ada disini dengan berkomentar !

Klik aja seikhlasnya