Pekerjaan Pertama dan Tertua di Dunia


Ciyeee.. yang penasaran sama pekerjaan paling tua di dunia. Pengangguran yeaa ? Mending belajar "sejarah pekerjaan" aja dulu

Nih ane kasih tau. Jadi jangan ngira cuma engkongmu yang paling tua. Soalnya ini ada yang lebih tua dari engkongnya engkongmu.

ini adalah pekerjaan yang paling tua di dunia. Dan bahkan (mungkin) saja masih ada sampai sekarang.

Tapi sebelum itu ane mau nanya. Kalo menurut kamu apa pekerjaan paling tua di dunia itu ? Gak tau ? Tebak aja dulu, minimal dalam hati. kali aja nanti jawaban kamu benar.

Tapi jangan sok sokan nge rolling scroll mouse kamu ke paling bawah karena mau langsung tahu. Soalnya ane bakal ngejelasinnya secara transparan. Jadi meskipun kamu scroll ke bawah. Kamu gak bakalan nemuin jawabannya kalo gak merhatiin.
Oke siap ? Let's goo !!

Pertama tama, kamu tau gak apa itu lidah ? Hahaaa,,, lucu banget kan pertanyaannya. Tapi serius nih. Soalnya jawabannya bakalan menyangkut tentang itu. Dan ini berhubungan dengan orang yang suka ngomong. Menurut kalian, di dunia ini siapa orang yang dalam pekerjaannya paling dominan menggunakan lidah ? Presenter ? Artis ? Penyiar radio ? Agen MLM atau multi level marketing ? Host atau pembawa acara ? Comic ?

Hampir semuanya. Tapi tidak semua kegiatan tersebut yang sangat membutuhkan tingkat ketelitian yang tinggi selain menjadi seorang Pengacara/Advokat/Lawyer (lebih tepatnya Penasehat Hukum).

Dan menjadi Lawyer pun tidak dapat menandingi kekonsistensian pekerjaan yg satu ini. Menjadi lawyer mungkin bisa bertahan selama beberapa tahun, musim, ataupun dari generasi ke generasi. Tapi yang satu ini lebih bertahan lama dari itu. Bisa jadi (kurang lebih) hampir sama dengan usia bumi dan alam semesta ini.

Kedua, kalian tahu telinga ?
Hmmm,,, ini juga berhubungan dengan menjadi pendengar setia. Soalnya kalo kita dengerin orang yang lagi maenin lidahnya, kita pasti butuh yang namanya telinga. Pekerjaan yang satu ini sangat membutuhkan kekuatan (bahkan mungkin kalo ada) kesaktian untuk bisa melakukan kegiatan nguping ini.

Kalian tahu rayu ? Semacam teknik marketing atau pemasaran gitu. Hampir semua orang pernah melakukannya meskipun dalam kegiatan sehari hari tidak luput dari hal ini.

kalian tahu tipu ? Yaa ini banyak dilakukan oleh para koruptor vangkeh. Kadang kadang dalam sebuah pemasaran ada satu atau dua hal yang diselipkan dengan tujuan untuk mengecoh konsentrasi lawan.

kalian tahu kerja sama ? Semacam koneksi, interaksi, komunikasi atau jaringan dalam sebuah sistem.

kalian tahu pimpinan ? Yaa.. orang yang secara keseluruhan mengatur dan menahkodai jalannya sebuah sistem.

Ciri terakhir yaitu sistem kerja pekerjaan ini adalah dengan menggabungkan kesemua (tanpa terkecuali) keahlian yang telah saya jelaskan di atas.

Jadi apa hayoo... pekerjaan pertama dan tertua di dunia itu ?

Tuuu kan. Ane udah bilang dari awal, coba aja kamu tebak dulu atau jawab dalam hati dulu, kali aja nanti jawaban kamu benar. Yang nggak mau ngikutin instruksi pasti nyesel dah sekarang gak tau jawabannya.

kalo ada yang tahu tolong di komentar, atau yang tahu apa pekerjaan yang lebih tua dari ini !

Sumber gambar : wikipedia
Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Klik aja seikhlasnya