MENYIKAPI KENAIKAN HARGA BBM DENGAN BIJAK




Alangkah baiknya kita sebagai masyarakat sekaligus konsumen untuk merubah pola pikir. Terutama dalam menghadapi situasi yang seperti sekarang. Kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bukanlah suatu hal yang menakutkan untuk dihadapi.

Sebenarnya kenaikan harga BBM  akan diiringi dengan kenaikan harga harga barang  yang lain juga,hal ini bisa disebut dengan kenaikan yang merata diseluruh aspek, terutama di bidang ekonomi.

Sepatutnya kita tidak perlu
membesar-besarkan masalah kenaikan harga BBM. Namun yang tidak bisa diterima oleh kebanyakan orang adalah perubahan ketika menyebut  harga barang, yang sebenarnya hanya penyebutannnya saja yang berbeda. padahal itu tidak menyebabkan daya beli masyarakat sebagai konsumen akan menurun.
Hal ini juga tentunya tidak akan terjadi jika tidak diiringi dengan tuntutan masyarakat untuk menaikkan harga harga lainnya, seperti : Harga sembako, tarif dasar angkutan umum sampai busway (yang kenaikannya telah dibatalkan), harga perlengkapan sekolah dan kebutuhan kebutuhan lainnya.

Itu semua yang telah diapresiasikan melalui kegiatan demonstrasi yang dipelopori oleh kawan kawan mahasiswa, tentunya demonstrasi yang dilakukan dengan cara baik baik, tidak dengan merusak fasilitas fasilitas umum yang malah akan merugikan kita sendiri sebagai masyarakat. Karena dengan merusak fasilitas umum, maka secara tidak langsung, kita telah membiarkan pemerintah agar mengeluarkan uang dari APBN untuk memperbaiki fasillitas yang rusak tersebut.
Memang, tuntutan yang telah diapresiasikan itu belum tentu akan langsung disetujui oleh para wakil rakyat. Namun harus menunggu beberapa lama untuk dapat menikmatinya. Sebenarnya yang dipersoalkan oleh kita sebagai konsumen adalah ketidaksabaran  agar cepat cepat menikmati pemerataan harga, dan berapa lama pemerataan harga itu akan terjadi, itulah yang menjadi pokok pikirannya.
Cobalah kita mengingat kembali ketika terjadi kenaikan harga BBM sebelumnya ! Hal yang sama juga akan terjadi pada masa yang akan datang. Seperti inilah yang seharusnya kita lakukan dalam berfikir, karena dengan begitu harapan kita tidak ada lagi yang khawatir dengan kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak).
Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Tinggalkan tanda bahwa anda pernah ada disini dengan berkomentar !

Klik aja seikhlasnya