1 Hal Yang Pura pura Tak Diketahui Orang Indonesia


Setelah artikel "hal hal yang tak (mungkin) diketahui oleh orang indonesia biasa", kali ini saya ingin menambahkan salah satu hal yang pura pura tak diketahui oleh orang Indonesia. Apa itu ?
Ntar dulu. Ikutin aja alurnya, nanti jadi tau sendiri kok.
Sebelum itu saya membutuhkan jawaban dari anda. Apakah anda percaya bahwa ketika ada awal, maka akan ada akhir ? Jawablah seyakin yakinnya dalam hati. Karena penjelasan penjelasan berikut ini akan mempengaruhi jawaban yang sudah anda yakini tadi.
PADA AWALNYA saya bukanlah seorang guru. Namun ada sebuah impian yang selalu dituntut agar menjadi kenyataan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Yang telah menjadi sebuah slogan "Sejahterakanlah guru". Eits,, entar dulu ! Sejahterakan guru disini maksudnya bukan hanya memberikan hak sepantasnya saja. Tapi dapat juga berarti seorang guru harus menjadi teladan. Loh kok bisa ?
Iya dong. Karena seorang guru yang telah mendapatkan haknya tapi tidak becus mengajar (membimbing) belum bisa dikatakan sejahtera. Sebab sejahtera itu akan ada ketika dapat memberikan manfaat yang baik bagi apa saja yang berada di sekitarnya. Baik itu manusia, hewan, tumbuhan maupun mahluk mahluk lainnya. (AA' juga bilang gitu kemaren).
Setuju ?
Nah, ketika seorang guru yang sejahtera memberikan manfaat bagi yang lain, dan yang lain itu juga dapat memberi manfaat bagi yang lainnya. Sampai pada ketika "yang lainnya" yang kesekian kalinya yang akhirnya akan memberikan manfaat kepada sang guru tersebut.
Perumpamaannya :
Dalam ilmu biologinya bisa disebut daur ulang dalam Simbiosis Mutualisme, Layaknya manusia yang membutuhkan oksigen (O2) dan mengeluarkan karbon dioksida(CO2) yang diimbangi dengan tumbuhan sebagai pendaur ulang. Begitu seterusnya sampai salah satunya tidak berfungsi lagi. Kecuali ada upaya perlindungan untuk mencegah kerusakan pada setiap organnya.
Dalam ilmu fisika bisa disebut siklus mesin. Layaknya sebuah mesin yang menghasilkan energi gerak (putaran) yang putarannya digunakan sebagai pembangkit listrik skala kecil, kemudian listrik tersebut digunakan sebagai energi penggerak mesin pemutar. Begitu seterusnya sampai salah satu komponennya tidak berfungsi lagi. Kecuali ada upaya perbaikan untuk mencegah kerusakan pada setiap bagiannya.
Dalam ilmu kepenjahatan (kriminal/pidana) bisa disebut lingkaran setan. Layaknya beberapa penjahat yang menyuap (oknum) aparat nakal yang butuh uang jalan, yang saling menutupi aib masing masing. Begitu seterusnya sampai salah satu atau keduanya terendus oleh yang jujur. Kecuali ada upaya pembasmian bagi siapapun yang beresiko membocorkan rahasia dan membahayakan kelanggengan kejahatannya.
Begitu juga, dalam ilmu ketatanegaraan bisa disebut Abuse of Power (Penyalahgunaan kekuasaan). Dalam ilmu penyelesaian sengketa bisa disebut win win solution. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia bisa disebut ? (Apa ayo). Dalam ilmu ekonomi bisa disebut bisnis yang saling menguntungkan. Dalam ilmu agama bisa disebut kebalikan dari Sirotolmustakiim (Jalan yang lurus). Dalam ilmu Matematika bisa disebut himpunan tak terhingga. Dalam ilmu kedokteran spesialis otak bisa disebut Blank Memory. Dalam ilmu pergaulan (gaol) bisa disebut keliling keliling atau #PusingPalaBarbie
Ketika semuanya  selalu ada hubungan timbal baliknya seperti itu, masihkah anda percaya bahwa ketika ada awal, maka akan ada akhir ?
Jawab !!!
Setelah anda menjawab, maka giliran saya yang menjawab...
Mungkin jawaban ini sama dengan apa yang ada di nurani anda. Karena saya sangat yakin bahwa awal itu ada dan akhir itu juga ada, karena Dia-lah yang Awal dan Dia-lah yang akhir. PADA AKHIRNYA setelah sekian banyak pengetahuan yang telah dimiliki oleh manusia. Tak akan mampu melawan keyakinan akan pemiliknya. Meskipun nyawa taruhannya.
Sekali lagi, saya bukanlah seorang guru dan tidak ada maksud untuk menggurui.
Jadi dari penjelasan di atas, apakah anda sudah tahu 1 Hal Yang Pura pura Tak Diketahui Orang Indonesia ? Cari sendiri lah. Udah gede kok masih mau disuapin.
Wassalam
Sumber gambar : okezone.com
Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Tinggalkan tanda bahwa anda pernah ada disini dengan berkomentar !

Klik aja seikhlasnya