Hal Hal yang Tak Terpikirkan oleh Orang Indonesia Biasa


Hal hal yang tak (mungkin) terpikirkan oleh orang Indonesia biasa, Karena aku orang indonesia banget makanya jadi tahu :


1. Bikin partai perokok indonesia.
Seperti yak kita ketahui, perokok terbanyak di dunia masih dipegang Indonesia. itu saja datanya hanya yang sudah terdeteksi di lapangan, bagaikan puncak gunung es yang hanya mencuat ujungnya saja di atas lautan. Dan bagaimana jika semua perokok itu bersatu membuat sebuah partai untuk memenangkan pemilihan umum, pasti sukses.

Bener gak ? Tergantung. Yang nyalon jadi ketuanya siapa,. Kalo berkualitas ya bisa, tapi kalo nggak ya, gak bakal menang.
2. Mendominasi dunia dengan jumlah penduduk.
Pasti udah tau kan dengan negeri china, yang sekarang penyebutannya di indonesia berganti menjadi tiongkok. Mereka adalah pemegang piala juara bertahan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Itupun yang berada di sana. Belum lagi mereka yang sudah menyebar dan menetap di negara lain. mereka juga sedang mengalami peningkatan ekonomi pesat menyaingi Amerika. Sedangkan indonesia di urutan ke-empat.

Bayangkan bagaimana jika Indonesia juga seperti itu. dan bayangkan bagaimana jika seluruh dunia isinya hanya orang Indonesia. Pantas saja bangsa Yahudi di Israel gencar memperluas wilayah dan memprioritaskan pertambahan penduduk. Dan pantas saja jika bangsa Jepang dikabarkan akan punah di tahun 2030an jika para pemudanya terus seperti sekarang. Tapi saya yakin Jepang tidak akan punah, karena semua elemen masyarakatnya memiliki minat baca yang paling tinggi di dunia. Terutama pemudanya.
3. Kesadaran setiap satu orang bisa merubah dunia.
Teringat sebuah ungkapan dalam cerita :
"Sekarang aku masih muda dan aku ingin merubah dunia, tapi beberapa tahun berlalu terlalu sulit bagiku untuk merubah dunia. Akhirnya aku memutuskan merubah Indonesia, tapi beberapa tahun berlalu terlalu sulit bagiku untuk merubah Indonesia. Akhirnya aku memutuskan merubah keluargaku, tapi beberapa tahun berlalu terlalu sulit bagiku untuk merubah keluargaku.
Sekarang aku sudah tua, Seandainya dari dulu aku mau merubah diriku, mungkin saat ini aku telah merubah keluargaku, Indonesiaku dan dunia ini"
Seandainya semua orang di Indonesia memiliki satu perasaan yang sama tentang Indonesia, dan mulai melakukan perubahan sikap pada dirinya, mulai dari diri sendiri, tanpa sadar kita dapat bersatu menciptakan keajaiban dunia
Sumber gambar : LombokPhotographer.com
Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Tinggalkan tanda bahwa anda pernah ada disini dengan berkomentar !

Klik aja seikhlasnya