Tips dan Tempat Nyari Lowongan Kerja Online


Ini dari pengalaman pribadi sih. Setelah pusing, jengkel dan kecewa gak ketemu dengan apa yang dicari. Akhirnya saya mutusin shut down smartphone, buat ngecas sambil nenangin pikiran. Setelah beberapa lama, baru saya aktifin lagi, buat nulis artikel ini.

Jadi, sebelum kamu juga diajak muter muter ama situs situs penyedia lowongan kerja, baiknya kamu simak dulu tips berikut ini yang muncul di pikiran saya setelah baberapa waktu terbuang percuma di situs situs Pemberi Harapan Palsu :
1. Kenali diri. Maksudnya tanyakan pada diri kamu. Mau nyari jenis kerjaan apa ? atau bisa juga kamu langsung online nyari loker, berharap menemukan kerjaan yang cocok buat kamu. Tapi kalau gak nentuin jenis kerjaan apa, nanti kamu bakal kewalahan milih yang mana. Selanjutnya terserah kamu lah !
2. Persaingan. Kalau kamu nemu loker yang bagus dan cocok, bisa aja nanti udah banyak banget yang berminat juga, padahal yang dicari cuman sedikit karyawan. ya,, mau gak mau, kamu harus lebih cepat dong !
3. Langsung ke website perusahaan. Nah, ini nih cara paling ampuh buat nyari loker. Langsung kunjungi website/situs perusahaan tujuan. Biasanya juga infonya bakal lebih lengkap dan Up To Date.
Nih saya kasitau salah satu tempat nyari yang paling pas. Tapi ini hanya di seputaran wilayah Pulau Lombok aja. Yaitu di Grup Facebook "Bursa Lowongan Kerja Mataram Lombok"
Tapi sebelum itu, kamu harus tau aturan dan tata tertib di grup ini. Kamu bisa baca di : "Tips dan Tempat Nyari Lowongan Kerja di Lombok"
Sumber gambar : Liputan6.com
Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Tinggalkan tanda bahwa anda pernah ada disini dengan berkomentar !

Klik aja seikhlasnya