Smartphone Bunyi Saat diCharge


(Hapenya yg bunyi atau casnya)
Hape kamu berdengung "Ngiiing" ? bikin ganggu. Gue alamin sendiri. Waktu nyolok charge (Cas) di colokan gak ada apa apa. Tapi pas dicolok ke hape malah hapenya yang bunyi "ngiiiiing" gitu.

Trus ane search di google dengan berbagai macam kata kunci. kok gak ada yang posting tentang masalah ini. Banyakan yang bikin posting "Casnya yg bunyi" itu sih jelas casnya yg rusak.

Ini masalahnya, hape gue yg bunyi, bukan casnya. Padahal pake charge bawaan pabrik, yang khusus dipake buat ngecas (bukan kabel data). Gue pake smartphone Samsung Galaxy V Duos (GT5300).

Bedanya, kalo kabel yang buat ngecas, isi kabelnya ada dua (2). Tapi kalo yang kabel data, isi kabelnya ada empat (4).

Akhirnya gue mutusin buat ngutak atik setting. Tapi gak ketemu juga. Yaudah gue secara gak sengaja (iseng) ganti pake kabel data. Dan akhirnya smartphone gue gak bunyi lagi.

gue nemuin solusi ini secara gak sengaja. Akhirnya gue mikir ternyata Google tidak selengkap yang lu kira. Banyak juga yang gak ada disitu. Dan inilah cara gue ngelengkapinnya.

Semoga postingan ini bermanfaat buat banyak orang lainnya.

Jangan lupa share ya ! Ma aci yea

Gambar : tribunnews.com
Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Tinggalkan tanda bahwa anda pernah ada disini dengan berkomentar !

Klik aja seikhlasnya