Mulai Aja Dulu (Cerpen I)

Bagian 1
5/11/18
Seekor calon induk ayam sedang mencoba naik ke atas pelataran pribadinya. tempat biasa ia beristirahat sambil menunggu datangnya fajar. dan membangunkan segenap penduduk kampung di sekitar pelataran pribadi itu. Dua ekor lainnya yang sebaya dengannya mencoba memberitahunya bagaimana caranya ia harus naik ke atap rumah itu.

Perbuatan yang tidak bermanfaat
Beberapa kali ia sudah mondar mandir kesana kemari entah mencari celah atau mencari alasan tapi ia tak kunjung menemukannya. padahal jarak pelataran dan tempat ia berdiri hanya 2 meter dengan tinggi 2 meter. ia masih ragu untuk sekedar melompat ke sana. mungkin ia belum tahu bagaimana hukum alam bekerja. hanya mengandalkan insting belaka dan menyia-nyiakan kehandalan sepasang sayap yang menancap di punggungnya.
Senin sore yang mendung itu kotak tertawa Mr Eko seakan bergetar menggelitik kulit luarnya menyebabkan sedikit rasa geli di sekitar pertengahan badan. hingga akhirnya ia tak dapat menahan senyum simpul yang meninggalkan bekas di lesung pipinya.
Melihat seorang anak berusia 26 tahun yang kelihatannya sedang gusar dan bingung. tidak tahu apa yang seharusnya ia lakukan untuk seukuran remaja jaman old yang berusaha beradaptasi di zaman now.
Kemarin malam sepertinya turun hujan yang menyebabkan hawa sejuk di sore itu terasa lebih sejuk dari biasanya. mungkin karena hari pertama turun hujan sejak saat terakhir. masih sangat jelas bagaimana basahnya hujan terakhir kali itu tak dapat ia lupakan juga hawa dingin dan durasinya.
Pada masa itu ia belum memiliki kegiatan tetap. hanya seorang pengangguran yang senang berkeliaran nongkrong sana sini menghabiskan uang pemberian abangnya yang rutin ia dapatkan setiap dua sampai empat bulan sekali. mungkin hanya karena ia terbiasa mengatur keuangan sehingga meskipun senang hura hura tapi ia tak pernah kekurangan dengannya. setiap ada kiriman baru. selalu masih ada sisa dari kiriman sebelumnya yang masih belum sempat ia gunakan. Ia beanggapan bahwa selalu siaga jikalau ada keperluan tak terduga yang harus ia antisipasi. Untuk seorang yang loyal sungguh kebijakan yang bisa diperhitungkan, begitulah menurutnya.
motivasi yang baik

Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Tinggalkan tanda bahwa anda pernah ada disini dengan berkomentar !

Klik aja seikhlasnya