Puasa dan Skripsi Lo Pilih Mana ?


Tanpa disadari, orang orang yang sedang berpuasa secara langsung mengalami dehidrasi. Namun secara tidak langsung dehidrasi juga dapat terjadi meskipun tidak sedang puasa.

Dan tanpa aku sadari, skripsi ini mempuasakanku ataukah puasa ini menskripsikanku aku tak tahu.
memilih skripsi atau puasa itu memang bukan hal yang sulit bagi sebagian orang, dan memang hal yang mudah bagi sebagian lainnya. Namun pernahkah kalian mendengar
satu ayat yang artinya sebagai berikut : "Segala jenis penyakit berasal dari perut".

Nah, oleh karena itulah puasa itu sangat baik bagi sistem pencernaan. Karena puasa mengharuskan kita untuk mengosongkan perut dari waktu imsak (bukan subuh ya !) sampai terbenamnya matahari. Itu artinya dari pagi kita sudah mengistirahatkan perut dalam kegiatan rutinnya. Dengan begitu penyakitpun tidak mudah masuk ke dalam tubuh. Lalu bagaimana dengan hal mengosongkan pikiran, apakah akan membuat pikiran menjadi bebas penyakit ataukah tidak, aku tak tahu, yang aku tahu bahwa skripsi ini mempuasakanku atau puasa ini menskripsikanku.

Puasa itu memang bukan hanya tentang menahan diri dari nafsu saja. Tapi juga menjaga iman ketika melihat teman sendiri yang sedang makan di depan mata, dan tidak akan tergoda olehnya, itulah puasa. Tapi, skripsi ini mempuasakanku atau puasa ini menskripsikanku aku tak tahu, yang aku tahu hanyalah puasa dan skripsi sedikit tudak berjalan mulus ketika mereka berdua berada di waktu yang bersamaan.

karena pernahkah kalian rasakan atau sekedar membayangkan betapa lapar rasanya ketika harus mikir sambil perut dalam keadaan tidak berisi ? bagi anak kos, atau yang biasa tiap hari sibuk kerja sambil puasa ini mungkin udah biasa. Tapi yang anak mama gimana ? Rasanya agak beda dengan puasa puasa yang biasanya.

sedikit egois sih, tapi Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang mengerjakannya. Dan hargailah orang orang yang tidak berpuasa, karena merekalah (orang yang tidak puasa) kamu sekalian (orang yang berpuasa) terlihat kuat dalam berpuasa.

Sumber gambar :  bintang.com
Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Tinggalkan tanda bahwa anda pernah ada disini dengan berkomentar !

Klik aja seikhlasnya